Rabu, 15 April 2015

Resep Brownies Kukus Ala Ny.Liem

Resep Brownies Kukus Ala Ny.Liem

Pecinta kuliner yang senang berkutat di dapur langsung cari-cari resep dan cara pembuatannya. Salah satu yang punya resep brownies kukus adalah Ny. Liem juga dari Bandung. Wah resep ini sudah terkenal dan jadi andalan bakulan kue. Menurut saya, resep Ny. Liem ini lebih enaaaak. Saya kurang suka dengan wanginya mbak Amanda, saya lebih suka wangi coklat asli, eits bukan berarti mbak  Amanda gak pake coklat asli looh. Coba deh bisa dibuktikan perbedaannya, dengan mencoba resepnya auntie Liem ini.




Bahan-bahannya :



  • Telur 6 butir
  • Gula 225 gram
  • Vanili secukupnya (saya : 1/2 sdt)
  • Garam secukupnya (saya : 1/4 sdt)
  • Emulsifier 1/2 sdt teh
  • Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk (saya : aduk rata dulu, diayak saat dimasukkan ke adonan)
  • Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu
  • Minyak 175 ml
  • Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
  • Susu Kental Manis (SKM) 75 ml (saya : gak pake)

Caranya :

  • Kocok telur, gula, emulsifier, dan vanili  hingga mengembang, masukkan garam kocok lagi sebentar.
  • Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak, aduk perlahan hingga rata.
  • Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
  • Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata. (saya : bagi adonan menjadi 2 )
  • Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat. (saya : masukkan adonan I kukus selama 10 menit, tambahkan / taburkan meises atau DCC yang sudah di iris, masukkan adonan II, lanjutkan mengukus hingga kurleb 20 menit. angkat)
  • Saya pake loyang 30 x 10 cm, jadinya 2 loyang

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates