Minggu, 26 April 2015

4 Ramuan Alami Berbahan Alpukat Untuk Kulit Dan Rambut
Buah alpukat tak hanya lezat dikonsumsi tapi juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan tubuh. Kalau Anda ingin mendapatkan rambut dan kulit sehat secara alami, Anda bisa langsung pilih buah alpukat. Cara memanfaatkannya juga nggak susah kok.

ada empat cara yang bisa Anda pilih untuk merawat kecantikan rambut dan kulit. Buah alpukat sendiri memang jenis pelembab alami untuk mengatasi kulit kering. Tak hanya itu, minyak buah alpukat juga dikenal bisa mengatasi eksim dan psoriasis karena kandungannya yang mirip dengan minyak tubuh kita sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk, langsung kita simak uraiannya di bawah ini

Masker Rambut Dari Buah Alpukat
Masker Wajah Dari Buah Alpukat 
Krim Tubuh Dari Buah Alpukat 
Masker Mencegah Area Mata Dari Buah Alpukat







1. Masker Wajah
Campurkan setengah buah alpukat dengan 1 sdm havermut (oats). Aduk rata, lalu oleskan di wajah dengan menggunakan jari atau kuas. Diamkan 10 menit. Baru bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Mencegah Keriput di Area Kulit Mata
Saat menyendok buah alpukat, biasanya masih ada bagian tersisa di dalam kulitnya. Nah, daging buah yang paling dekat dengan kulitnya ini kaya akan vitamin dan bisa meningkatkan produksi kolagen tubuh kita. Sehingga sangat pas digunakan untuk mencegah keriput di area kulit mata. Caranya, oleskan daging buah yang biasanya berwarna hijau pekat di area bawah mata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas dengan air hangat.

3. Masker Rambut
Setelah keramas, oleskan buah alpukat yang sudah ditumbuk halus di rambut Anda. Pijat lembut kulit kepala Anda agar kandungan buah alpukat bisa terserap lebih baik. Diamkan 10 menit baru bilas hingga bersih.

4. Krim Tubuh
Kulit terasa kering atau terbakar setelah seharian penuh berjemur di luar ruangan? Oleskan krim yang terbuat dari buah alpukat tumbuk, 1/2 sdt madu, dan 1/5 sdt air perasan jeruk nipis. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih.

Mudah sekali kan memanfaatkan buah alpukat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit? Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates